Sunday, September 14, 2008

Knowledge of Disease



Jantung Koroner

Penyakit Pembuluh Darah Jantung sering disebut juga Penyakit Jantung Koroner (PJK). Penyakit ini timbul akibat terjadinya arterosklerosis pada arteri koronaria yang memberi darah pada otot jantung. Akibatnya terjadi penyempitan dari penampang pembuluh darah koroner, sampai terjadi sumbatan.Bila penyempitan lebih dari 50 persen, otot jantung akan kekurangan darah.
Akibatnya, terjadilah angina pectoris (rasa nyeri pada jantung) dan gangguan irama jantung (arrhythmia). Bila terjadi penyumbatan total, dapat terjadi infark otot jantung yang akut (acute myocard infarction).Presentase terjadinya penyakit jantung koroner pada pria lebih banyak daripada wanita.
Di perkotaan lebih banyak daripada di pedesaan, pekerja otak lebih banyak daripada pekerja fisik. Biasanya menyerang kelompok usia di atas 40 tahun, tetapi kecenderungan kelompok yang lebih muda semakin besar (sekitar 60 persen), dibarengi penyakit tekanan darah tinggi.

Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner antara lain :
- Merokok
- Terlalu lelah
- Terlalu tegang atau stress
- Terlalu banyak konsumsi makanan berlemak atau kolesterol jahat
- Kurang gerak badan- Kelebihan berat badan atau kegemukan
- Penyakit hipertensi
- Penyakit kencing manis
- Perubahan cuaca, kedinginanKematian mendadak (sudden death) kadang-kadang terjadi pada penderita gangguan jantung.

No comments:

Feet Reflexology

PENGUMUMAN !!!!

PERHATIAN !!
Adalah wajar bila anda merasa hangat atau panas, kebas, gatal, sakit kepala, sering buang air besar atau kecil, atau merasa tidak enak di seluruh tubuh, dll. Untuk beberapa hari pertama ini di sebabkan karena, sirkulasi anda sedang di perbaiki, dan tubuh anda sedang memperbaiki diri serta seluruh tubuh anda sedang mengalir darah yang penuh oksigen dan nutrisi. Perasaan ini akan hilang setelah beberapa hari.

JANGAN MENGGUNAKAN TERAPI MAGNET, JIKA ANDA MENGGUNAKAN, ALAT PACU JANTUNG, DEFIBRILLATOR, POMPA INSULIN, MAUPUN ALAT-ALAT MODEL POMPA INSULIN LAINNYA ATAU JIKA ANDA WANITA YANG SEDANG HAMIL.